Minggu, 11 Desember 2016

Agus Harimurti Yudhoyono Dminta Transparan Menjelaskan Asal Muasal Kekayaannya Yang Mencapai 15 Milyar

Agus Harimurti Yudhoyono Dminta Transparan Menjelaskan Asal Muasal Kekayaannya Yang Mencapai 15 Milyar
Agus Harimurti Yudhoyono Dminta Transparan Menjelaskan Asal Muasal Kekayaannya Yang Mencapai 15 Milyar

Harta kekayaan yang dimiliki Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono cukup menyita perhatian.
Sebagai seorang tentara berpangkat terakhir mayor, memiliki harta sebesar Rp 15 miliar menyisakan pertanyaan di mata publik.
"Diantara para Cagub DKI Jakarta, hartanya yang dinilai lebih fantatis adalah Agus. Laporan hartanya sebagai Cagub lebih besar daripada laporan hartanya Pak SBY dulu sebagai Capres," kata mantan Ketua DPC Partai Demokrat, Tridianto melalui pesan singkat, Sabtu (10/12/2016).
"Masyarakat tentu bertanya-tanya kok bisa harta tentara berpangkat mayor lebih besar dari pada harta pensiunan jenderal dan bekas menteri," tambahnya.
Menurut Tridianto, Agus perlu menjelaskan secara rinci mengenai asal muasal harta kekayaannya.
Dia melihat, pernyataan bahwa nominal Rp 15 miliar itu adalah gabungan harta dengan sang istri adalah tidak cukup menjawab keraguan publik.
"Tidak cukup dengan menyatakan bahwa harta yang dilaporkan itu gabungan antara dia dan istrinya yang artis. Itu sih bukan penjelasan," tuturnya.
Tridianto menilai, dengan penjelasan lebih rinci terkait harta Rp 15 miliar maka Agus akan dinilai berani jujur yang mengatakan secara terbuka.
Jangan sampai masyarakat Jakarta bertanya-tanya dan menebak-nebak asal harta milik Agus.
"Jika diperlukan bahkan Pak SBY bisa membantu menjelaskan dari mana harta anaknya yang jumlahnya cukup besar itu," tandasnya.
Diketahui, Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) senilai Rp 15.291.805.024 dan 511.332 dolar Amerika.
Data mengenai kekayaan Agus Yudhoyono dipampangkan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada laman websitenya
Sumber : tribunnews.com


EmoticonEmoticon